8 Olahraga yang Paling Mudah Dilakukan, Nomor 7 Banyak Digemari Anak

Kamis, 27 Oktober 2022 - 07:47 WIB
loading...
A A A
4. Push Up

Push up adalah sebuah gerakan yang berfungsi memperkuat otot bisep dan trisep yang ada pada lengan kamu. Untuk memperoleh manfaat push up, berikut ini adalah cara push up yang benar: Mulai dengan posisi tengkurap, pastikan dada dan perut menyentuh lantai. Letakkan telapak tangan menyentuh lantai dan sedikit lebih lebar dari bahu dan lutut. Pastikan posisi kaki, punggung, leher, dan kepala tetap sejajar dengan tubuh.

5. Sit Up

Bagi pemula sit up bisa diulang sebanyak 10 kali, atau sesuai dengan kemampuan tubuh. Sama halnya dengan push up, penting untuk melakukan gerakan sit up secara benar untuk mendapatkan manfaat dari jenis gerakan olahraga satu ini.

Sit up merupakan salah satu jenis latihan olahraga yang dapat melatih kekuatan otot dan membuat otot menjadi lebih kencang. Tidak hanya otot perut, sit up juga melatih otot dada, panggul, pinggang bagian bawah, hingga leher.

6. Plank

Memperbaiki postur tubuh, fleksibilitas tubuh, metabolisme dan bahkan membantu tubuh agar bernapas dengan benar. Lakukan gerakan plank secara tepat agar mendapatkan manfaat yang sesungguhnya.

Cara melakukan plank yang tepat: Tengkurap dengan posisi siku di atas lantai. Letakkan pergelangan tangan di depan tubuh, hingga bahu sejajar dengan siku. Tarik bahu ke atas secara perlahan dan kencangkan bokong. Kencangkan otot perut dengan menarik pusar Anda ke belakang dan pastikan punggung Anda lurus

7. Lompat tali

Selain menjadi sebuah permainan yang digemari anak-anak, ternyata lompat tali adalah sebuah aktivitas fisik yang menyenangkan sekaligus sehat, lho!
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1404 seconds (0.1#10.140)