Inilah 7 Makanan Terbaik untuk Miliki Kulit yang Sehat

Senin, 14 November 2022 - 05:05 WIB
loading...
A A A
Alpukat mengandung lemak sehat yang tinggi. Lemak ini bermanfaat bagi banyak fungsi dalam tubuh Anda, termasuk kesehatan kulit. Mendapatkan cukup lemak sangat penting untuk membantu menjaga kulit tetap lentur dan lembab

Satu studi yang melibatkan lebih dari 700 wanita menemukan bahwa asupan lemak total yang tinggi — khususnya jenis lemak sehat yang ditemukan dalam alpukat — dikaitkan dengan kulit yang lebih kenyal.

Bukti awal juga menunjukkan bahwa alpukat mengandung senyawa yang dapat membantu melindungi kulit dari kerusakan akibat sinar matahari. Kerusakan UV pada kulit Anda dapat menyebabkan keriput dan tanda penuaan lain.

Alpukat juga merupakan sumber vitamin E yang baik, yang merupakan antioksidan penting yang membantu melindungi kulit Anda dari kerusakan oksidatif.

Kebanyakan orang Amerika tidak mendapatkan cukup vitamin E melalui diet mereka. Menariknya, vitamin E tampaknya lebih efektif jika dikombinasikan dengan vitamin C. Vitamin C juga penting untuk kesehatan kulit. Kulit Anda membutuhkannya untuk membuat kolagen, yang merupakan protein struktural utama yang menjaga kulit tetap kuat dan sehat.

Vitamin C juga merupakan antioksidan yang membantu melindungi kulit dari kerusakan oksidatif yang disebabkan oleh sinar matahari dan lingkungan, yang dapat menyebabkan tanda-tanda penuaan.



3. Biji Bunga Matahari

Secara umum, kacang-kacangan dan biji-bijian merupakan sumber nutrisi penambah kulit yang baik. Biji bunga matahari adalah contoh yang bagus.

4. Ubi Jalar
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2472 seconds (0.1#10.140)