Program Nutrisi Esok Hari Didukung Institusi Pendidikan Dorong Implementasi Penyajian Makanan Berbasis Nabati

Kamis, 02 Maret 2023 - 17:56 WIB
Di Amerika Serikat, tren yang sama juga berkembang. Sebanyak 250 perguruan tinggi di sana memiliki lebih banyak opsi nabati melalui inisiatif Aramark, perusahaan katering di negara tersebut.





Aramark berkomitmen untuk secara signifikan meningkatkan opsi makanan berbasis nabati di sekolah. Pada 2025, hampir setengah menu (44%) yang ditawarkan oleh perusahaan tersebut berbasis nabati. Dengan melakukan hal ini, Aramark ingin mencapai tujuannya mengurangi emisi gas rumah kaca sebesar 25% pada 2030.

Hal yang sama dilakukan mahasiswa Universitas Cambridge di Inggris. Pada Februari 2023, hampir tiga perempat perwakilan Serikat Mahasiswa Universitas Cambridge memilih untuk memiliki menu 100% berbasis nabati di kampus mereka. Capaian tersebut dirayakan para mahasiswa sebagai langkah signifikan menuju keadilan iklim untuk semua orang di bumi.

Saat ini, mereka mulai menegosiasikan transisi menuju menu katering berbasis nabati dengan bantuan program Plant-Based Universities yang diinisiasi oleh organisasi untuk keadilan hewan dan iklim, Animal Rebellion.
(tsa)
Halaman :
tulis komentar anda
Follow
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More