7 Daun yang Bisa Menurunkan Panas, Cepat Atasi Demam

Selasa, 04 Juni 2024 - 11:30 WIB
Cara menggunakan, ambil beberapa lembar daun sirih segar, dan cuci bersih daun tersebut. Rebus dalam dua gelas air hingga mendidih. Saring air rebusan dan biarkan hingga hangat, dan minum air rebusan sirih dua kali sehari.



4. Daun Kemangi



Daun kemangi atau basil sering digunakan dalam masakan dan juga memiliki sifat medis. Termasuk sebagai penurun panas.

Cara menggunakannya, ambil beberapa lembar daun kemangi segar. Cuci bersih dan rebus dalam dua gelas air. Setelah air mendidih, tambahkan sedikit madu untuk menambah rasa. Minum air rebusan kemangi selagi hangat.

5. Daun Jambu Biji



Daun jambu biji mengandung antioksidan, anti-inflamasi, dan memiliki kemampuan menurunkan demam. Manfaat ini bisa didapat dengan ambil beberapa daun jambu biji muda.

Kemudian cuci bersih dan rebus dalam dua gelas air hingga air berkurang setengahnya. Saring dan minum air rebusan dua kali sehari.

6. Daun Kelor



Daun kelor terkenal dengan kandungan nutrisinya yang tinggi. Termasuk sebagai penurun panas dan meningkatkan sistem kekebalan tubuh.

Ambil segenggam daun kelor segar, lalu cuci bersih dan rebus dalam dua gelas air hingga mendidih. Saring air rebusan dan minum setelah agak dingin.



7. Daun Seledri



Daun seledri tidak hanya digunakan dalam masakan, tetapi juga memiliki khasiat medis. Termasuk sebagai penurun panas dan diuretik alami.

Cara menggunakannya, ambil beberapa daun seledri segar. Cuci bersih dan rebus dalam dua gelas air. Setelah mendidih, saring dan minum air rebusan dua kali sehari.
Halaman :
tulis komentar anda
Follow
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More