Menakjubkan! 7 Wisata Alam Indonesia Ini Mirip Grand Canyon, Tak Perlu Jauh-jauh ke Amerika

Minggu, 09 Juni 2024 - 05:00 WIB


4. Bukit Kelam, Sintang



Foto/Wikipedia

Bukit Kelam adalah monolit atau batu besar yang menjulang tinggi, menyerupai tebing-tebing besar seperti di Grand Canyon. Pengunjung bisa mendaki Bukit Kelam untuk menikmati pemandangan spektakuler dari puncak.

Aktivitas paralayang yang menantang dengan pemandangan indah wajib dijajal saat berkunjung ke Bukit Kelam. Sementara jika ingin sekadar menikmati malam di bawah bintang dengan latar belakang Bukit Kelam yang menakjubkan, Anda bisa berkemah.

Lokasi: Desa Merpak, Kecamatan Kelam Permai, Kabupaten Sintang, Kalimantan Barat.

5. Taman Nasional Bantimurung-Bulusaraung, Maros



Foto/Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan

Taman Nasional ini dikenal dengan tebing-tebing kapurnya yang menakjubkan dan lembah-lembah yang dalam. Tempat ini mirip dengan Grand Canyon. Di sini, pengunjung bisa menjelajahi gua-gua karst yang menakjubkan.

Selain itu, trekking melalui jalur hiking yang menawarkan pemandangan tebing kapur yang indah. Adapun aktivitas wajib di Taman Nasional Bantimurung-Bulusaraung adalah menikmati keindahan air terjun di sekitar taman nasional.

Lokasi: Kabupaten Maros, Sulawesi Selatan.

6. Kalibiru, Yogyakarta



Foto/Tiket.com

Kalibiru menawarkan pemandangan yang indah dari atas tebing, dengan latar belakang perbukitan dan hutan yang lebat. High Rope Course, aktivitas outbond yang menarik dan menantang yang wajib dikunjungi di sini.

Tempat wisata ini juga favorit para pecinta fotografi karena menawarkan spot foto dengan pemandangan alam yang menakjubkan. Jika sudah puas berfoto, lanjutkan liburan Anda dengan menjelajahi hutan dan perbukitan di sekitar Kalibiru.

Lokasi: Desa Hargowilis, Kecamatan Kokap, Kabupaten Kulon Progo, Yogyakarta.



7. Grand Canyon Mini, Majalengka



Foto/Jelajah Jawa Barat

Grand Canyon Mini di Majalengka adalah ngarai kecil dengan aliran sungai yang jernih dan tebing-tebing batu yang indah. Ada banyak aktivitas yang bisa dilakukan pengunjung di sini.

Salah satunya adalah river tubing, yang mana Anda diajak mengalir mengikuti arus sungai dengan ban pelampung. Tempat ini juga ideal untuk mengabadikan keindahan alam melalui fotografi atau sekadar menikmati keindahan alam sambil berpiknik di tepi sungai.

Lokasi: Desa Sukadana, Kecamatan Argapura, Kabupaten Majalengka, Jawa Barat.
Halaman :
tulis komentar anda
Follow
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More