Tidak Hanya Baik untuk Mata, Ini 7 Manfaat Lain Konsumsi Buah Naga

Minggu, 06 Desember 2020 - 08:38 WIB
Sebuah studi tahun 2016 yang diterbitkan dalam Journal of Gastroenterology and Hepatology menunjukkan, tikus yang diberi makan diet tinggi lemak menerima ekstrak buah naga yang menghasilkan lebih sedikit penambahan berat badan dan pengurangan lemak hati, peradangan dan resistensi insulin, berkat kehadiran betacyanin.



5. Menurunkan Resiko Kanker

Buah naga memiliki banyak antioksidan yang dapat membantu menetralkan radikal bebas dan dapat mencegah kanker. Penelitian telah menunjukkan bahwa karotenoid dan betaxanthins yang ada dalam buah naga dapat menurunkan risiko kanker.

6. Sehat untuk Kulit

Karena buah naga kaya akan antioksidan, memakannya dapat membantu menjaga kulit Anda tetap kencang dan kencang, yang dapat membantu mempertahankan penampilan awet muda dan mencegah penuaan dini.

7. Membantu Mengobati Demam Berdarah

Bukti anekdotal menunjukkan bahwa mengonsumsi buah naga dapat membantu mengobati demam berdarah, yang kemungkinan disebabkan oleh aktivitas antivirus dari senyawa yang ditemukan dalam buah naga . Sebuah studi menemukan bahwa betacyanin dalam buah naga merah menunjukkan aktivitas antivirus melawan virus dengue tipe 2.

8. Meningkatkan Fungsi Otak

Mengkonsumsi buah naga dapat membantu meningkatkan fungsi otak Anda sesuai penelitian. Sebuah penelitian pada hewan menunjukkan bahwa ekstrak buah naga merah membantu meningkatkan kemampuan belajar dan daya ingat.
Halaman :