5 Pemeriksaan Penting Suami Istri sebelum Berhubungan Seks

Rabu, 26 Oktober 2022 - 08:50 WIB
3. Syphilis

Sifilis merupakan sebuah infeksi bakteri yang biasanya bermula sebagai luka tanpa rasa sakit. Kabar buruknya, apabila tidak terdeteksi dan segera mendapat penanganan, penyakit ini bisa semakin berbahaya. Maka dari itu, dari sudut pandangan keamanan akan lebih baik jika Anda dan pasangan melakukan tes sifilis guna menghindari kemungkinan terburuknya.

4. Chlamydia

The American Centers for Disease Control and Prevention (CDC) turut merekomendasikan bagi pasangan untuk melakukan tes klamidia setidaknya sekali dalam satu tahun.

Tes ini direkomendasikan untuk segera dilakukan bagi pasangan yang hendak menikah. Terlebih apabila pasangan Anda diketahui telah aktif berhubungan intim sebelumnya. Tes ini relatif bebas dari rasa sakit, hanya membutuhkan sampel urin saja untuk melakukannya.

5. Genital Herpes

Herpes merupakan salah satu jenis masalah kesehatan yang menunjukan gejala seperti nyeri genital, luka, hingga gatal. Namun, sebagian orang terpapar masalah ini justru tidak menunjukan tanda-tanda infeksi. Maka dari itu, untuk memastikannya tes herpes genital ini cukup dianjurkan. Bukan tanpa alasan, tapi semua ini demi keamanan dan kesehatan pasangan kedepannya.
(msd)
Halaman :
tulis komentar anda
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More