Ajak Nonton Film Kajiman yang Mulai Tayang di Bioskop, Jourdy Pranata: Kalian Akan Rasakan After Effect

Jum'at, 19 Mei 2023 - 19:40 WIB
loading...
Ajak Nonton Film Kajiman yang Mulai Tayang di Bioskop, Jourdy Pranata: Kalian Akan Rasakan After Effect
Jourdy Pranata dan Aghniny Haque. Foto/Dok.Relate Films
A A A
JAKARTA - Aktor Jourdy Pranata mengaku sempat tidak sabar menantikan respons kengerian dan ketakutan dari seluruh penonton film Kajiman: Iblis Terkejam Penagih Janji yang mulai tayang di bioskop pada Kamis (18/5/2023).

Jourdy Pranata yang berperan sebagai Rama dalam film ini mengajak masyarakat untuk menonton film terbarunya ini. Aktor yang menjalani debut layar lebar sebagai Bambang dalam film Habibie Ainun 3 ini mengaku sudah tak sabar untuk berbagi kengerian dengan para penonton yang menyaksikan Kajiman: Iblis Terkejam Penagih Janji.

"Buat aku sih pengen nanti kalian yang nonton akan jadi takut. Takut pulang ke rumah, takut gelap-gelapan, ngejagain orang sakit. Nah gitu tuh harapan setelah kalian nonton film Kajiman ini," kata Jourdy Pranata.

Menurut aktor kelahiran Jakarta, 2 Januari 1994 ini, salah satu alasan dirinya menerima tawaran berperan sebagai Rama karena film ini diangkat dari fenomena kehidupan sehari-hari dan dikaitkan dengan mitos-mitos kebudayaan Jawa.



Alhasil, film yang disutradarai Adriyanto Dewo ini mencoba tak hanya menyajikan adegan menyeramkan namun penuh dengan unsur budaya tradisional Jawa utamanya kepercayaan mistis Kandang Bubrah atau praktek pesugihan di kalangan orang Jawa.

"Nilai plus film ini menurutku horornya akan menghadirkan sensasi ketakutan itu, kalian akan merasakan after effect setelah nonton film ini. Aku pun pas main filmnya, eh jangankan pas main filmnya deh, pas baru baca scriptnya aja kayak 'wow, serem banget kalau kita berada di situasi seperti ini'," jelasnya.

Sebagai informasi, film Kajiman: Iblis Terkejam Penagih Janji bercerita tentang Asha (Aghniny Haque) seorang perawat yang baru saja kehilangan ibunya yang meninggal. Asha mencoba untuk kembali menjalani hidup dengan menjadi perawat di rumah pasien lanjut usia bernama Ismail (Tio Pakusadewo) yang menderita penyakit misterius.

Semenjak itu, pekerjaan Asha perlahan terusik karena ia dihujani teror gaib dan kerap mendengar suara bisikan arwah ibunya. Demi mengungkap misteri yang dihadapi, Asha meminta bantuan temannya, Rama (Jourdy Pranata).



Rasa penasaran dan kepedulian Rama terhadap Asha, justru menyeretnya ke dalam kisah yang menyeramkan. Tanpa disadari, nasib Asha dan Rama berada di ujung tanduk karena terjebak dalam ritual sesat pengikut Kajiman, sosok iblis terkejam yang disembah dengan mantra Jawa melalui pesugihan.

Selain Jourdy Pranata, film ini dibintangi Aghniny Haque, Tio Pakusadewo, Mian Tiara, Ully Triani dan aktor Malaysia Iedil Dzuhri Alaudin.
(hri)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1485 seconds (0.1#10.140)