Ini 5 Makanan yang Membuat Orang Jepang Panjang Umur

Rabu, 16 Agustus 2023 - 21:26 WIB
loading...
A A A
Probiotik, bakteri hidup, atau ragi dalam makanan fermentasi dapat membantu menyeimbangkan kesehatan usus dan meningkatkan sistem kekebalan tubuh. Studi menemukan pria dan wanita yang mengonsumsi kedelai difermentasi memiliki kemungkinan 10 persen lebih rendah untuk meninggal lebih dini.



3. Lobak Daikon

Ini 5 Makanan yang Membuat Orang Jepang Panjang Umur

Foto/CNBC

Sayuran akar populer dalam masakan Jepang dan memberikan banyak manfaat kesehatan yang unik. Lobak daikon telah dikenal untuk membantu mencegah masuk angin dan meningkatkan sistem kekebalan tubuh.

Satu lobak mengandung 124 persen asupan vitamin C harian yang direkomendasikan. Sayuran akar sehat lainnya termasuk wortel, bit, parsnip, dan lobak.

4. Rumput Laut

Ini 5 Makanan yang Membuat Orang Jepang Panjang Umur

Foto/CNBC

Rumput laut kaya akan mineral penting seperti zat besi, kalsium, folat, dan magnesium. Makan setiap hari membantu menambah serat untuk diet. Asupan serat yang cukup telah dikaitkan dengan penurunan risiko penyakit jantung, stroke, hipertensi, dan diabetes tipe 2.

Rumput laut juga mengandung antioksidan seperti fucoxanthin dan fucoidan. Di mana keduanya memiliki sifat anti-inflamasi, anti-penuaan, dan anti-kanker.



5. Ikan

Ini 5 Makanan yang Membuat Orang Jepang Panjang Umur

Foto/CNBC

Ikan berlemak seperti salmon dan tuna terbukti manfaatnya untuk kesehatan. Lemak omega-3 pada ikan dapat membantu menurunkan tekanan darah, menurunkan trigliserida, dan meredakan peradangan.
Halaman :
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1667 seconds (0.1#10.140)
pixels