Kembali Digelar, DOSS Vaganza 2023 Hadirkan Inspirasi yang Ciamik untuk Pengunjung

Kamis, 02 November 2023 - 15:37 WIB
loading...
Kembali Digelar, DOSS Vaganza 2023 Hadirkan Inspirasi yang Ciamik untuk Pengunjung
Usung kultur Indonesia, DOSS Vaganza 2023 beri inspirasi bagi pengunjung.
A A A
JAKARTA - Bagi pecinta dunia fotografi kini banyak medium untuk mengekspresikanya dan sebagai bentuk dedikasi untuk merayakan dunia fotografi, videografi dan teknologi pencitraan, DOSS VAGANZA kembali digelar.

Gelaran acara ini bakal menampilkan kemajuan, tren, dan inovasi terbaru dunia fotografi sekaligus ajang pamer serta share bakat fotografi

Di tengah zaman yang semakin pesat berkembang, aktifitas fotografi semakin mudah dilakukan oleh siapa saja mulai dari masyarakat awam sampai para professional. Pada dasarnya tujuan dan hakekat fotografi adalah komunikasi.

Suatu karya fotografi dapat disebut memiliki nilai komunikasi ketika dalam penampilan subjeknya digunakan sebagai medium penyampaian pesan atau merupakan ide yang terekspektasikan kepada penikmatnya sehingga terjalin suatu kontak pemahaman makna.

Dalam hal ini karya foto tersebut juga dapat dikatakan sebagai medium yang memiliki nilai guna fungsional dan sekaligus sebagai instrumen karena dijadikan alat dalam proses komunikasi penyampaian pesan/ide isi pencipta karya foto.

Kini, DOSS VAGANZA 2023 hadir kembali sebagai platform untuk memamerkan kemajuan, tren, dan inovasi terbaru dalam industri ini. Para fotografer dan videografer dapat memamerkan bakat mereka, para penggemar dapat belajar dan mengeksplorasi teknik-teknik baru, dan seni fotografi dapat dirayakan dalam segala bentuknya.

DOSS VAGANZA merupakan The Biggest Camera Exhibition in Indonesia. Sebuah acara bergengsi yang dipersembahkan untuk para Fotografer, Videografer, Konten Kreator, dan pelaku industri kreatif lainnya yang akan diselenggarakan pada tanggal 2-5 November di Exhibition Hall, West Mall Grand Indonesia.

Founder & CEO of DOSS Camera & Gadget Tahir Matulatan menjelaskan bahwa DOSS VAGANZA 2023 ini akan menjadi ajang berkumpulnya pekerja kreatif, mulai dari fotografer, videografer, konten kreator, model, komunitas dan yang lainnya.

“Event DOSS bukan hanya akan menjadi toko kamera dan gadget terbesar di Indonesia, namun sesuai target kami, DOSS akan menjadi platform serta melting pot para insan kreatif di industri ini," jelas Tahir kepada SINDOnews.com, Kamis (2/11/2023)

Pada penyelengaraan tahun sebelumnya, DOSS VAGANZA berhasil diselenggarakan dengan dua edisi terdahulunya. DOSS VAGANZA menjadi acara yang memiliki reputasi baik dan ditunggu-tunggu di industri ini. Dua edisi sebelumnya telah berhasil diselenggarakan dengan antusias pengunjung pada tahun 2019 sebanyak 11.635 orang dan pada tahun 2022 sebanyak 15.296 orang.

Keberhasilan juga terlihat dari selling point yang meningkat dari dua edisi sebelumnya. DOSS Camera & Gadget membangun basis pelanggan setia melalui layanan yang luar biasa, menjual produk berkualitas, dan memberikan pengalaman berbelanja yang personal.

DOSS Camera & Gadget terus mengumpulkan ulasan dan testimoni positif dari pelanggan yang puas, yang menegaskan komitmennya untuk menjadi yang terbaik. DOSS Camera & Gadget diakui sebagai toko tepercaya dalam komunitas fotografi, karena menawarkan beragam produk berkualitas tinggi dan panduan ahli.

Berkat pengalamannya selama 17 tahun dalam industri fotografi, DOSS Camera & Gadget telah mengembangkan pemahaman yang mendalam mengenai kebutuhan para pelanggan dan tren industri.

Menariknya DOSS VAGANZA 2023 kali ini diselenggarakan terbagi menjadi beberapa sesi acara, yaitu Workshop Marathon.

Untuk memeriahkan acara tahun ini, akan ada 23 pembicara yang berpengalaman di bidangnya. Workshop ini dapat diikuti oleh peminatnya secara gratis. Selain itu disuguhkan Experience Zone. Pengunjung dapat secara langsung mengabadikan foto atau video dengan tema #inDOSSnesia.

Adapun untuk konsep yang disiapkan kali ini mengusung kultur-kultur yang ada di Indonesia.

Acara seru lain yakni Content Creator Masterclass. Spesial workshop yang dirancang lebih tajam, sehingga para content creator baru dapat belajar lengkap di sini. Dalam kegiatan ini akan mengulas bagaimana membuat konten yang bagus, bagaimana bersosial media yang benar, dan lainnya sesuai lingkup pembuatan konten.

Kedua DOSS for UMKM dimana slot acara ini diberikan untuk UMKM membawa produknya dan akan mendapatkan sessi foto/video gratis untuk produk mereka oleh fotografer dan videographer partner DOSS. -

Tak ketinggalan akan ada promo menarik dalam Sale Ganza. Beberapa produk akan dipasarkan dengan harga spesial.

Acara juga diisi dengan Bid and Win,Photo Hunting hingga Photo Competition. Pada DOSS VAGANSA kali ini, para peserta diperbolehkan mengikuti Photo Competition dengan total hadiah Rp250 juta.

Bisa dikatakan kegiatan DOSS VAGANZA tahun ini akan mencoba menjadi katalisator inovasi dalam industri fotografi. Dengan mengikuti tren industri, maka DOSS VAGANZA berfungsi sebagai barometer untuk tren dan pergeseran yang muncul dalam industri fotografi.

Selain itu, melalui pameran ini, DOSS VAGANZA juga memfasilitasi dan memberikan peluang jaringan diantara para profesional industri, memupuk kolaborasi dan kemitraan, sehingga DOSS VAGANZA memainkan peran penting dalam mendorong pertumbuhan bisnis dalam industri fotografi.

Dalam kesempatan ini, DOSS Camera & Gadget juga memberikan porsi kepada kelompok umkm dengan mengadakan sesi "DOSS for UMKM". Sesi kegiatan ini merupakan bentuk kepedulian DOSS terhadap UMKM.

“DOSS mempersilahkan para pelaku UMKM yang ingin produknya difoto atau divideokan untuk datang Ke DOSS VAGANZA dan memgambil kesempatan ini, karena perhari kami akan menyediakan kuota 10 produk UMKM, "jelas Tahir.

Pameran ini menarik pelanggan potensial, pembuat keputusan, dan pemberi pengaruh, menciptakan peluang bagi peserta pameran dan sponsor untuk menghasilkan prospek, memamerkan produk dan layanan mereka, dan menjalin hubungan bisnis baru.

Dengan menyediakan akses ke berbagai peluang pengembangan pengetahuan dan keterampilan, DOSS VAGANZA turut berkontribusi pada pertumbuhan profesional para fotografer dan para profesional lainnya.

Sehingga, DOSS VAGANZA menjadi wadah sumber inspirasi bagi para fotografer dan enthusiasts lainnya. Berkat reputasi dan komitmen DOSS Camera & Gadget telah menjalin hubungan yang kuat dengan produsen kamera, pemasok, pelanggan, dan influencer industri terkemuka, yang memungkinkan untuk tetap menjadi yang terdepan dalam perkembangan industri.

Seiring dengan perkembangan teknologi, inovasi dan tetap menjadi yang terdepan dalam kemajuan industri. DOSS Camera & Gadget secara konsisten memperbarui penawaran beragam jenis produk guna menggabungkan teknologi dan tren terbaru, memastikan bahwa pelanggan memiliki akses ke peralatan fotografi yang canggih.

Selain itu, DOSS Camera & Gadget secara aktif terlibat dengan komunitas fotografi lokal melalui kemitraan, sponsor, dan partisipasi dalam berbagai acara. "Kami percaya bahwa kami mendukung dan memupuk budaya fotografi yang dinamis, mendorong kolaborasi dan pertumbuhan dalam komunitas," pungkas Tahir.
(atk)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1405 seconds (0.1#10.140)