Rasakan Cemas Lantaran Baterai Ponsel Habis, Ini Dampak dan Cara Atasinya

Sabtu, 11 November 2023 - 14:50 WIB
loading...
Rasakan Cemas Lantaran Baterai Ponsel Habis, Ini Dampak dan Cara Atasinya
Merasa cemas saat baterai ponsel habis, perlu diwaspadai.
A A A
JAKARTA - Seiring dengan aktivitas banyak menggunakan gadget, makin meningkat pula ketergantungan orang akan gadget. Tak heran, jika baterai habis dalam suatu kesempatan tertentu, ia akan merasa cemas. Bahkan menurut survey di India, kecemasan jika "baterai hampir habis" ini mencapai 72 persen pengguna ponsel. Ada yang beralasan merasa khawatir akan melewatkan acara atau tautan penting jika tidak dapat mengakses perangkat gadgetnya.

Akibat dari kecemasan ini tentunya menimbulkan dampak yang tidak baik bagi kesehatan. Bahkan kecemasan juga bisa menimbulkan kurang produktif. Pengguna mungkin menghabiskan banyak waktu untuk memeriksa level baterai ponselnya atau mencari opsi pengisian daya. Hal ini dapat menurunkan produktivitasnya.

Ketakutan kehabisan baterai juga dapat menciptakan rasa stres dan kecemasan. Ini dapat mempengaruhi kesehatan mental dan kesejahteraan pengguna lho.

Kecemasan akan baterai habis sebenarnya bisa diminimalisir. Salah satunya adalah, pengguna dapat mengoptimalkan kebiasaan penggunaan ponsel untuk mengurangi pengurasan baterai. Mereka dapat mematikan beberapa fitur yang tidak mereka gunakan. Selain itu, kita bisa kurangi kecerahan layar dan minimalkan penggunaan aplikasi.

Pengguna juga dapat mengurangi ketergantungan telepon mereka dengan menggunakan penggunaan telepon yang hati-hati. Kita juga dapat terlibat dalam aktivitas non-digital, seperti membaca atau menghabiskan waktu di luar ruangan.

Selain itu, kita dapat berinvestasi dalam opsi pengisian daya yang baik, seperti bank daya portabel atau charger mobil. Ini untuk memastikan bahwa kita dapat mengakses opsi pengisian daya saat membutuhkannya.

Cara lainnya adalah, kita bisa memanfaatkan keberadaan Ubox power bank portable dan Ubox powerbank rental station yang dirilis PT Indo Karya Mandiri.

“Semua katakan dunia dalam genggaman kita bisa lakukan semua aktifitas dengan ponsel atau device lain,sayangnya hp canggih sehebat apapun tetap terbatas dalam satu hal daya dan kapasitas baterai saat kegiatan meeting baterai lowbat itu satu alasan kita hadir bisa jadi solusi atas masalah tersebut gak ada rasa cemas dan gak akan mati gaya ketika baterai hp atau device yang lain lowbat,”ujar Owner PT Indo Karya Mandiri, Jefri Hendrawan kepada SINDOnews.com dalam perilisan Ubox Powerbank di Old Shanghai, Sedayu City, Kelapa Gading, belum lama ini.

Menurut Jefri Hendrawan, Ubox Powerbank ini ingin menyebarkan pesan agar tidak ada lagi rasa gelisah, cemas, mati gaya karena ponsel kehabisan daya.

“Kini setiap kali Anda merasa daya ponsel berada di tingkat yang mengkhawatirkan, Anda bisa selalu menemukan Ubox yang dengan senang hati berbagi “power” dengan Anda, karena Ubox percaya; sharing power is the real power. Ubox Power be with you!” tegasnya.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1408 seconds (0.1#10.140)