Berapa Kali Sehari Minum Teh Hijau untuk Menurunkan Berat Badan?

Selasa, 23 April 2024 - 08:05 WIB
loading...
Berapa Kali Sehari Minum Teh Hijau untuk Menurunkan Berat Badan?
Untuk menurunkan berat badan dengan minum teh hijau, Anda perlu minum tiga hingga lima cangkir per hari. Tetapi ini dapat bervariasi berdasarkan faktor pribadi. Foto/Premier Health Chiropractors
A A A
JAKARTA - Untuk menurunkan berat badan dengan minum teh hijau , Anda perlu minum tiga hingga lima cangkir per hari. Tetapi ini dapat bervariasi berdasarkan faktor pribadi dan manfaat spesifik yang Anda cari.

Dilansir dari Health Line, Selasa (23/4/2024) studi yang mengeksplorasi manfaat teh hijau menunjukkan bukti yang bertentangan tentang berapa banyak yang harus Anda minum setiap hari untuk menurunkan berat badan .

Beberapa penelitian menunjukkan manfaat kesehatan pada orang yang minum sedikitnya satu cangkir per hari. Sementara penelitian lain menganggap lima cangkir atau lebih per hari optimal.

Berapa Kali Sehari Minum Teh Hijau untuk Menurunkan Berat Badan?



Teh hijau dapat membantu menurunkan risiko beberapa penyakit. Namun, jumlah optimal untuk diminum mungkin tergantung pada penyakitnya. Berikut di antaranya.



1. Kanker Mulut


Dalam sebuah studi observasional besar, wanita yang minum tiga hingga empat cangkir teh hijau setiap hari adalah yang paling tidak mungkin berkembang kanker mulut.

2. Kanker Prostat


Studi observasional menemukan bahwa pria yang minum lima cangkir atau lebih teh hijau setiap hari memiliki risiko lebih rendah untuk berkembang kanker prostat, dibandingkan dengan mereka yang minum kurang dari satu cangkir per hari.

3. Kanker Perut


Studi menunjukkan penurunan risiko kanker perut pada wanita yang mengonsumsi lima atau lebih banyak cangkir teh hijau per hari.

4. Kanker Payudara


Dua studi observasional menunjukkan penurunan kekambuhan kanker payudara pada wanita yang minum lebih dari tiga cangkir teh hijau setiap hari.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2089 seconds (0.1#10.140)