6 Pantai Tersembunyi di Indonesia, Nomor 3 Berjarak 1 Jam dari IKN

Jum'at, 02 Agustus 2024 - 09:40 WIB
loading...
6 Pantai Tersembunyi...
Ada banyak pantai tersembunyi di Indonesia yang jarang diketahui wisatawan yang tak kalah indah dari pantai populer seperti Kuta dan Sanur di Bali. Foto/Disbudpar Karangasem
A A A
JAKARTA - Ada banyak pantai tersembunyi di Indonesia yang jarang diketahui wisatawan yang tak kalah indah dari pantai populer seperti Kuta dan Sanur di Bali. Indonesia, dengan ribuan pulau yang membentang luas, menyimpan segudang keindahan alam yang masih perawan.

Salah satunya adalah pantai-pantai yang menawarkan pesona alam yang menakjubkan. Dengan mengunjungi pantai tersembunyi di Indonesia, Anda akan menemukan keindahan alam yang masih asli dan merasakan sensasi liburan yang berbeda.

Berikut adalah enam pantai tersembunyi di Indonesia seperti dirangkum dari situs resmi Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf), Jumat (2/8/2024).

6 Pantai Tersembunyi di Indonesia





1. Pantai Poganda, Sulawesi Tengah

6 Pantai Tersembunyi di Indonesia, Nomor 3 Berjarak 1 Jam dari IKN

Foto/Wisata Banggai Kepulauan

Tersembunyi di Dusun Poganda, Luk Panenteng, Bulagi Utara, Kabupaten Banggai Kepulauan, Sulawesi Tengah, Pantai Poganda menyajikan pemandangan alam yang memukau. Pasir putihnya yang lembut, air lautnya yang jernih, dan pohon kelapa yang menjulang tinggi menjadi daya tarik utama pantai ini.

2. Pantai Nihiwatu, Sumba

6 Pantai Tersembunyi di Indonesia, Nomor 3 Berjarak 1 Jam dari IKN

Foto/Galeri Sumba

Pernah dinobatkan sebagai salah satu pantai terbaik di dunia, Pantai Nihiwatu menawarkan keindahan alam yang luar biasa seperti air laut berwarna biru jernih, pasir putih, dan batu karang. Ombak yang menantang menjadikannya surga bagi para peselancar. Selain itu, Anda juga bisa menikmati pemandangan matahari terbenam yang spektakuler di pantai yang berada di Nusa Tenggara Timur itu.

3. Pantai Tanah Merah Tanjung Harapan, Kalimantan Timur

6 Pantai Tersembunyi di Indonesia, Nomor 3 Berjarak 1 Jam dari IKN

Foto/Atourin
Halaman :
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1582 seconds (0.1#10.140)