Bukan Kopi dan Teh Kekinian, Kafe Ini Pilih Tawarkan Jamu sebagai Gaya Hidup Baru Milenial

Minggu, 06 Desember 2020 - 15:41 WIB
loading...
A A A
Bukan Kopi dan Teh Kekinian, Kafe Ini Pilih Tawarkan Jamu sebagai Gaya Hidup Baru Milenial


Kemudian ada juga menu saranti yang merupakan perpaduan beras dan kencur yang diseduh dengan teknik manual espresso. Beras kencur pekat hasil ekstraksi tersebut dicampur susu dan krimmer yang selanjutnya di-frothed atau dibuihkan untuk menghasilkan sensai kelembutan yang menyenangkan.

Selanjutnya ada menu jaman batu, yaitu perpaduan 3 jenis jahe: jahe gajah, jahe emprit, dan jahe merah yang diseduh menggunakan teknik infusi. Kemudian campuran jahe digabungkan dengan lemon segar dan madu untuk menghasilkan minuman yang memberi kehangatan dan keseruan di lidah serta tenggorokan.

“Jaman itu singkatan dari JAhe MAdu dan lemoN, sedangkan batu adalah sebutan untuk biji selasih yang kita tambahkan sebagai topping,” tambah Jhony.

Ada lagi menu "Bareskrim" yang merupakan singkatan dari beras kencur dan es krim. Perpaduan keduanya membuat siapapun akan menyukainya, apalagi kalau Anda membawa anak kecil ke kafe ini. Khasiat beras kencur juga baik untuk menambah nafsu makan anak. Namun, ada juga menu jamu yang rasanya benar-benar pahit, semacam espresso kalau di kopi. Acaraki punya menu the challenger yang merupakan paduan rempah sambiloto dan temulawak. Seperti namanya, memang menantang sekali untuk mencobanya karena benar-benar pahit, meskipun sudah disajikan dengan potongan jeruk nipis sebagai penawar.

Anda yang penasaran ingin datang, bisa ke cabang Acaraki Table yang ada di Kemang, Jakarta Selatan, atau Acaraki yang ada di Kota Tua, Jakarta Barat. Untuk waktu dan jam buka bisa dilihat melalui Instagram @acaraki.jamu. Range harga minuman jamu di sini berkisar antara Rp20.000-Rp35.000.

( )

Oh ya, menu-menu jamu di Acaraki juga bisa dipesan delivery melalui pengantaran daring. Selain makanannya juga ada beberapa camilan ringan yang tersedia.

“Di Acaraki Kota Tua, kami hanya menyediakan makanan ringan seperti pisang goreng, singkong goreng. Di Acaraki Table Kemang kami menyediakan makanan berat seperti nasi bakar dan rawon. Kami berusaha menghadirkan cita rasa Nusantara kepada pelanggan,” tambah Jhony.
(tsa)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2733 seconds (0.1#10.140)