Ingin Puasa namun Punya Riwayat Maag, Konsumsi Madu Hijau

Jum'at, 24 April 2020 - 22:37 WIB
loading...
Ingin Puasa namun Punya Riwayat Maag, Konsumsi Madu Hijau
Madu hijau dipercaya bisa menyembuhkan maag saat berpuasa. Foto: Istimewa
A A A
JAKARTA - Bulan Suci Ramadhan menjadi hal yang sangat dirindukan oleh umat Muslim, namun kerap timbul masalah bagi orang yang ingin berpuasa dan memiliki riwayat penyakit maag kronis.

Salah satu solusi yang bisa dilakukan, agar menahan lapar saat puasa bisa tak terkena maag yakni mengkonsumsi madu hijau. Khasiatnya dinilai sebagai solusi alami untuk mengatasi masalah tersebut.

Penderita maag dalam mengonsumsi 2 sendok madu hidau sesudah sahur dan 2 sendok setelah berbuka buasa.

Seperti diketahui, madu hijau merupakan zat hijau daun yang mampu mengobati peradangan dan infeksi pada lambung dan pencernaan. Selain itu, dapat menetralisir asam lambung yang berlebih sehingga keluhan perih, mual, kembung, dada sesak dan cemas akan mereda.

Hal ini didukung riset mahasiswa ITB, di mana madu hijau mengandung terpenoid, steroid, tannin, alkonoid, fenolik, dan saponin. Nah, kandungan-kandungan ini dipercaya memiliki sifat baik untuk menjaga kesehatan tubuh dan banyak manfaat lainnya, termasuk meredakan sakit maag.

"Jangan sampai gara-gara kita memiliki keluhan penyakit maag, kita tidak berpuasa meski ketika kita tidak menjalankan ibadah puasa kita wajib mengganti puasa tersebut pada hari-hari yang lain," kata Hizrah Bacan selaku owner PT Herbal Putih.

Madu hijau merupakan madu herbal alami yang diracik untuk kesehatan dan menjadi obat lambung yang terpercaya dan merupakan merupakan hasil karya anak bangsa, di mana madu ini hasil kreativitas dan penelitian para mahasiswa di Institut Pertanian Bogor (IPB).
(agn)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.4674 seconds (0.1#10.140)