5 Cara Sembuhkan Kelenjar Tiroid Menggunakan Bahan Alami

Kamis, 01 Juni 2023 - 19:33 WIB


3. Minyak Kelapa

Selain itu Anda juga menggunakan minyak kelapa untuk mengecilkan tiroid. Pasalnya, di dalam minyak kelapa mengandung lemak baik yang bagus untuk tubuh. Anda bisa mengonsumsi 1-2 sendok makan setiap hari. Namun perlu diingat, Anda tidak perlu memanaskan minyak kelapa karena bisa merusak kandungan di dalamnya.

4. Jahe

Jahe salah satu rempah yang memiliki banyak manfaat untuk tubuh. Tak heran bila jahe banyak digunakan untuk bahan masakan dan juga obat-obatan alami. Di dalam jahe mengandung mineral seperti magnesium dan potasium yang membantu mengurangi peradangan yang menyebabkan masalah utama pada tiroid.

Cara menggunakannya Anda bisa memarut atau menggeprek jahe lalu merebusnya ke dalam air selama 20 menit. Kemudian konsumsi air jahe setiap hari.

5. Cuka Sari Apel

Dan yang terakhir Anda bisa memanfaatkan cuka sari apel untuk membantu menyembuhkan kelenjar tiroid. Di dalam cuka apel terkandung vitamin dan mineral yang dapat meningkatkan sistem metabolisme tubuh, mengatur hormon, hingga membersihkan racun di dalam tubuh.

Untuk mendapatkan manfaat itu, Anda bisa mencampurkan satu sendok makan cuka sari apel ke dalam segelas air hangat, kemudian konsumsi setiap hari sebelum melakukan aktivitas.
(tsa)
Halaman :
tulis komentar anda
Follow
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More