Nippon Paint Gelar Grand Final Asia Young Designer Awards bagi Talenta di Bidang Arsitektur dan Desain Interior

Kamis, 16 Februari 2023 - 11:11 WIB
loading...
A A A
"Kami sadar akan kebutuhan Green Architecture. Nippon Paint sendiri memiliki kategori produk passive green dan active green. Bahkan seluruh produk Nippon Paint ini telah bersertifikat Green Label Singapore, Green Building Indonesia, dan juga TKDN (Tingkat Komponen Dalam Negeri),” ungkapnya.

Dengan semangat menjaga harmoni kehidupan di bumi, kompetisi AYDA Indonesia Awards 2022/23 digelar. Sepanjang 2022, roadshow telah dilakukan secara virtual di 37 Universitas yang diikuti oleh 2174 partisipan dan mendapatkan sebanyak 409 karya. Angka ini naik 35% dibandingkan tahun sebelumnya, yaitu sebanyak 303 karya.

AYDA Awards telah diadakan di 17 negara di Asia. Ajang ini diikuti lebih dari 1.200 institusi pendidikan serta memperoleh 41.000 karya dan akan terus bertambah setiap tahun.

“Setelah dua tahun sebelumnya penyelenggaraan Grand Final AYDA Indonesia Awards diselenggarakan secara virtual, kami sangat berbahagia karena kali ini dapat berlangsung secara tatap muka di mana para finalis bisa mempresentasikan karya mereka secara langsung di hadapan dewan juri,” kata Linda Kam.

AYDA juga bekerja sama dengan Harvard University Graduate School of Design, di mana pemenang utama di kompetisi AYDA Internasional akan mendapat kesempatan beasiswa untuk Design Discovery Program selama 3 minggu di Boston, Amerika Serikat.

Setelah melalui proses penjurian yang ketat, pada penyelenggaraan AYDA Indonesia Awards 2022/23, Gold Winner berhasil dimenangkan oleh dua mahasiswa. Untuk kategori Arsitektur diwakili oleh Salsabila Novitasari dari Universitas Gadjah Mada dengan karya “Re-Stack!" serta Arya Putra dari Institut Teknologi Bandung dengan karya “Silih Hub" untuk kategori Desain Interior.

Tahun ini Nippon Paint juga membuka kompetisi Creative Colour Award (CCA).

“Tak hanya pada tingkatan akademis namun juga level praktisi, Nippon Paint terus berupaya memberikan apresiasi kepada insan arsitektur dan desain interior dengan meluncurkan Creative Colour Awards, yaitu kompetisi tingkat internasional yang dipersembahkan untuk praktisi arsitek dan desainer interior profesional,” tutup Linda Kam.
(tsa)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1198 seconds (0.1#10.140)