Dengan Cara Ini, Keluarga Sehat dan Produktif di Bulan Puasa

Kamis, 06 April 2023 - 11:50 WIB
loading...
A A A
Cermat Memilih Madu Asli

Layaknya berbagai produk lain yang banyak diburu karena sedang ‘musim’ atau memang selaku diincar karena manfaatnya, madu juga tidak lepas dari kemungkinan untuk dipalsukan. Karenanya, penting bagi kita untuk mempertimbangkan sejumlah faktor sebelum membawa pulang madu ke rumah.

Soal menaksir asli/tidaknya madu, terdapat sejumlah cara yang dapat kita lakukan. Selain melakukan pembuktian menggunakan media air atau cuka dan metode seperti pembekuan, cara paling mudah untuk menimbang keaslian madu dapat dilakukan dengan memerhatikan sertifikasi produk.

Bicara dari sisi tersebut, keaslian madu Manuka yang diproduksi oleh Comvita tentunya sudah tidak perlu diragukan lagi. Pasalnya, Comvita merupakan satu-satunya produsen dengan perolehan Level Guaranteed pada sertifikasi Unique Manuka Factor (UMF) yang mengafirmasi tingkat kumpulan senyawa alami tertentu dalam satu botol madu agar dapat dikategorikan sebagai jenis Manuka. “Tanpa sertifikasi yang diberikan oleh pemerintah Selandia Baru ini, sudah barang pasti konsumen tidak akan bisa mengetahui asal-usul serta tingkat kemurnian madu Manuka di pasar,” ungkap Hendry Evan, Brand Manager Comvita.

Sebagai catatan tambahan, Comvita juga telah mengantongi seritifikasi dari badan-badan terpercaya lainnya. Beberapa di antaranya meliputi UMFHA (Unique Manuka Factor™ Honey Association), Food Safety Management System, Risk Management Programme, hingga Good Manufacturing Practices dari Kementerian Kesehatan Selandia Baru dan Australian Therapeutic Goods Administration (TGA).

Adapun, berbagai sertifikasi maupun jaminan kualitas pada lini produk madu Manuka Comvita sendiri tidak bisa dibilang datang begitu saja. Seluruh hal tersebut diperoleh dari pengalaman serta inovasi tiada henti yang dilakukan sejak tahun 1974. Karenanya, tentu tidak mengherankan bila hampir setengah abad sejak didirikan, Comvita telah membangun reputasi sebagai produsen madu Manuka nomor satu di Selandia Baru dan bahkan dunia.
(atk)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1771 seconds (0.1#10.140)