Rilis Album Better Than That, Sundowners Padukan Konsep Kekinian dan Lawas

Rabu, 28 Februari 2024 - 11:32 WIB
loading...
Rilis Album Better Than That, Sundowners Padukan Konsep Kekinian dan Lawas
Sundowners Foto. Doc. Istimewa
A A A
JAKARTA - Lahirnya Better Than That The Album merupakan album perdana duo dinamis Sundowners yang berasal dari Bali-Indonesia. Album ini diinisiatifkan oleh Ben, sebagai produser sekaligus personil band yang memetik bass.

Ben merancang ini sejak dua tahun lalu saat dirinya bertemu Lily. Sebuah percakapan sore hari saat itu yang tadinya hanya basa basi, berbagi referensi hingga berlatih musik, namun malah menjadi sebuah pemikiran serta konsep bagaimana esensi musik dibentuk dari ide konyol yang mereka berdua sukai.

Apakah mereka kemudian menentukan pembentukan grup ini? Tentu saja tidak. Ben dan Lily sejak awal bertemu memang sudah memiliki taste musik yang berkesinambungan.

Produktivitas untuk mereka sebuah proses yang mahal karena konsistensi, waktu, ide dan konsep adalah modal. Keraguan itu membuat mereka menghayati proses awal pengerjaan lagu sebelum grup ini dipublikasikan.

Saat itu, mereka tak sengaja telah menemukan formulanya di kala demo lagu mulai banyak dihasilkan, dan akhirnya memutuskan melangkah bersama.

Beberapa bulan setelah workshop dilakukan, mereka menentukan kemana akan berlayar dan akan menyiar. Semuanya dimulai dengan perilisan single pertama bertajuk I Don't Care yang akhirnya membentuk pendirian mereka pada grup ini, lalu mantap melanjutkan arah yang mereka pun susun.

Sundowners, sebutan untuk duo ini malah terbilang signifikan dalam mengambil jadwal perform. Itu dinilai amat detail oleh mereka. Konsep adalah segalanya. Sejak awal mereka sepakat bahwa inilah grup musik dengan kepribadian yang berbeda di Bali.

Karya kedua akhirnya menyusul dan disambung oleh yang ketiga berjudul Masterpiece Of The Sky pada tahun 2023. Itulah saat mereka memulai panggung pertamanya juga di Hardrock, Kuta dengan judul single tersebut sekaligus memperkenalkan lahirnya Sundowners di pulau Bali.

Dengan Ben & Lily, 7 track lainnya kemudian dibungkus menjadi album yang oleh Ben dinamai Better Than That, juga diartikan sebagai hal yang Lebih Baik. Judul album tersebut menjadi tagline yang akan memengaruhi siapapun untuk ber afirmasi positif terhadap setiap perasaan, pikiran serta langkah kini hingga ke masa depan.

Better Than That juga merupakan salah satu lagu dari album tersebut. Meski liriknya mengandung haru, namun nama yang diambil sebagai judul mendefinisikan sesuatu hal yang muncul akan lebih baik.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2559 seconds (0.1#10.140)