Kondisi Terkini Pedangdut Hamdan ATT yang Alami Stroke Sejak 2017

Kamis, 09 Mei 2024 - 13:30 WIB
loading...
Kondisi Terkini Pedangdut Hamdan ATT yang Alami Stroke Sejak 2017
Kondisi terkini Hamdan ATT yang berjuang melawan stroke sejak 2017 terungkap. Pedangdut 75 tahun itu disebut perlahan mulai membaik setelah menjalani terapi. Foto/YouTube Official iNews
A A A
JAKARTA - Kondisi terkini Hamdan ATT yang berjuang melawan stroke sejak 2017 terungkap. Pedangdut 75 tahun itu disebut perlahan mulai membaik setelah beberapa kali menjalani terapi demi kesembuhannya.

Anak Hamdan ATT , Haikal Attamimi mengaku bersyukur dengan kondisi kesehatan sang ayah saat ini yang perlahan menunjukkan perkembangan setelah berjuang melawan penyakit stroke .

"Alhamdulillah kondisi sekarang sih sudah ada perbaikan," kata Haikal dikutip dari kanal YouTube Official iNews, Kamis (9/5/2024).

"Cuma sekarang Alhamdulillah udah mulai ada beberapa perubahan setelah beberapa kali terapi," sambungnya.



Kondisi Terkini Pedangdut Hamdan ATT yang Alami Stroke Sejak 2017

Foto/YouTube Official iNews

Berbagai terapi telah dilakukan demi kesembuhan penyanyi asal Kepulauan Aru itu. Baik secara tradisional seperti pijat hingga medis yakni fisioterapi yang diharapkan bisa membuat Hamdan bisa kembali berjalan.

"Kalau sekarang sih baru terapi tradisional aja. Dipijat, diurut. Nanti ke depannya dicoba diupayakan lagi fisioterapi karena sekarang kan fokusnya supaya kakinya ini nggak kaku. Supaya bisa jalan," ujarnya.

"Minimal bisa gerak lebih lentur lagi. Kalau sekarang kan kakinya masih kaku. Karena stroke di otaknya. Pertama pecah pembuluh darah, kedua ada penyempitan juga," lanjutnya.

Hamdan, dijelaskan Haikal pertama kali terkena stroke pada 2017. Saat itu, kondisi pelantun Hidup Pas-pasan tersebut pun sempat membaik dan bisa kembali beraktivitas seperti biasanya.



Hanya saja, kesehatan pemilik nama asli Hamdan Attamimi ini tiba-tiba menurun pada 2021. Sehingga membuat penyanyi kenamaan Tanah Air tersebut harus menjalani perawatan.

"Karena sebenarnya kan sakitnya ayah Hamdan ini dari tahun 2017. Serangan stroke yang pertama sempat pulih, juga beraktivitas. Cuma drop lagi kondisinya di 2021," jelasnya.
(dra)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1474 seconds (0.1#10.140)