Lagunya Jadi Trending, Rhoma Irama dan Anisa Rahman Bikin 2 Lagu Duet

Kamis, 07 Mei 2020 - 16:33 WIB
loading...
Lagunya Jadi Trending, Rhoma Irama dan Anisa Rahman Bikin 2 Lagu Duet
Rhoma Irama dan Anisa Rahman sempat trending di YouTube karena lagu yang dinyanyikan. Kini, keduanya berkolaborasi untuk dua lagu sekaligus. Foto/Istimewa.
A A A
JAKARTA - Belum lama ini Raja Dangdut Rhoma Irama menjadi trending di YouTube karena single terbarunya Virus Corona masuk top 10. Sebelumnya, Anisa Rahman juga viral di media social karena tembang 'Aisyah Istri Rasulullah' yang menembus 30 juta viewers. Lagu, apa jadinya jika dua musisi yang tengah menjadi trending di media social ini berkolaborasi?

Rhoma Irama yang berada di bawah label HP MUSIC akan memberikan warna baru pada dua lagu ciptaannya, yaitu Virus Corona dan Rabbanaa. The King Of Dangdut Dunia Rhoma Irama akan menggandeng Anisa Rahman untuk lagu tersebut.

Kolaborasi ini dilakukan Rhoma, setelah melihat pencapaian Annisa dengan lagu Aisyah Istri Rasulullah. Hal itu juga pernah disampaikan bang Haji, sapaan akrab Rhoma Irama dalam unggahan video di akun resmi Instagram @rhoma_official.

“Setelah saya liat sendiri channel youtube-nya, saya jatuh hati dengan kualitas vokalnya dan juga mental baiknya, saya putuskan mau berduet dengan Anisa menyanyikan dua lagu karya saya yakni Virus Corona dan Rabbanaa. Tentu ada jasa baiknya Pak Hadi yang mempertemukan kami,” kata Rhoma Irama.

Anisa yang mendapat keempatan berduet dengan Raja Dangdut ini pun tidak bisa menutupi kegembiraannya. Hal itu juga terungkap melalui unggahan video di akun Istagram @anisrahmaan. (Baca juga: 9 Musisi Tanah Air yang Meninggal di Puncak Karier ).

“Sebuah kehormatan buat saya pribadi bisa duet dengan Pak Haji Rhoma Irama. Tidak pernah membayangkan sebelumnya. Ini anugerah banget buat saya. Sebuah pencapaian pribadi yang sangat membahagiakan,” tutur Anisa Rahman.

Bagi Rhoma, pencapaian Anisa Rahman dalam menyanyikan Aisyah Istri Rasulullah menjadi catatan tersendiri buatnya.

Seperti diketahui, Hadi Soenyoto merupakan produser sekaligus pemilik label HP MUSIC. Dia yang mempertemukan Rhoma Irama dan Anisa. Dia juga yang menaungi artis penyanyi, seperti Iis Dahlia, Rita Sugiarto, Nicky Astria, Devano Danendra, dan Ivan Gunawan.

“Saya kepikiran untuk menduetkan Anisa dengan Bang Haji Rhoma dalam lagu Virus Corona dan Rabbanaa dan Alhamdulillah Bang Haji Rhoma menyambutnya dengan tangan terbuka dan bersedia duet dengan Anisa,” jelas Hadi.

“Karena tidak mudah Bang Haji mau menerima duet dengan penyanyi wanita. Saya bersyukur banget Bang Haji mau. Dari proses negosiasi dan proses rekaman berjalan begitu cepat dan dimudahkan oleh Tuhan sehingga jadi 2 lagu ini,” sambung dia.

Proses rekaman dikerjakan di Studio Soneta, milik Rhoma Irama di kawasan Depok. Mereka langsung rekaman dua lagu yang langsung di supervisi Rhoma Irama.

Kolaborasi dua penyanyi beda genre dan generasi ini juga bisa disaksikan di channel YouTube Anisa Rahman dan platform music digital Tanah Air.
(tdy)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2406 seconds (0.1#10.140)