Pasangan Ini Bisa Hidup Mewah dari Klinik Kecantikan di Rumah

Senin, 30 Agustus 2021 - 23:37 WIB
loading...
Pasangan Ini Bisa Hidup Mewah dari Klinik Kecantikan di Rumah
Nanda Adi Surya dan Putri Rachmadania. Foto/Istimewa
A A A
JAKARTA - Berawal dari pacaran pada 2012, Nanda Adi Surya dan Putri Rachmadania membangun bisnis berdua. Bisnis skincare yang bermula dari rumah dengan konsep "packing sendiri, kemas sendiri, kirim sendiri" itu akhirnya berkembang menjadi sebuah klinik kecantikan.

Dari bisnis tersebut, Nanda dan Puti bisa membangun rumah impian pada 2017 meski belum menikah, serta membeli mobil mewah idaman semua orang. Cabang bisnis mereka berhasil dirikan di Kota Balikpapan dan Samarinda, Kalimantan Timur.



Pada 2018, mereka baru menikah dan mengembangkan bisnis kecantikan dengan membangun office store mewah dua lantai. Nanda dan Putri lantas membagikan tips sukses di usia muda.

“Menabung meski terbatas, cobalah sedikit demi sedikit. Setelah terkumpul barulah mencoba bisnis, terus mencoba, jatuh bangkit lagi hingga mencapai titik tertinggi, namun tidak lupa daratan,” kata mereka, kompak.

Pasangan ini selalu menerapkan konsep “bersedekah”, membantu banyak orang yang membutuhkan. Sempat viral di TikTok, pasangan ini antara lain pernah membantu bapak yang berjualan sapu di pinggir jalan, mengajak makan siang, dan memberi uang. Tidak sampai di situ, mereka juga mengajak bapak tersebut jalan-jalan dan membelikannya handphone baru.

Putri sering sekali membagikan cerita dia dan Nanda menolong orang banyak di laman TikToknya. Mereka bahkan membuka lapangan pekerjaan di Balikpapan.

“Membuka wawasan karyawan saya, mendidik mereka bukan hanya terfokus pada satu job desk, namun berani mencoba hal baru lain," kata Nanda.

Nanda dan Putri kini memiliki 70 karyawan. Dalam 1 bulan klinik kecantikan mereka mampu menjual ratusan ribu paket produk di toko online.



Berawal dari bisnis yang hanya dijalankan menggunakan kekuatan TikTok, Putri akhirnya selalu bisa membuat konten viral. Itu adalah kunci strategi marketing mereka.

Tidak hanya membagikan cerita di TikTok, Instagram Putri dan Nanda juga kerap dibanjiri banyak komentar positif dari netizen. Walau beberapa netizen menggangap pasangan ini berlebihan, hal itu tidak mereka hiraukan.
(tsa)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3321 seconds (0.1#10.140)