Doddy Sudrajat Dipolisikan Gara-Gara Lontarkan Pepatah Anjing Menggonggong, Begini Responnya

Senin, 10 Januari 2022 - 19:00 WIB
loading...
Doddy Sudrajat Dipolisikan Gara-Gara Lontarkan Pepatah Anjing Menggonggong, Begini Responnya
Doddy Sudrajat menampik tudingan dirinya melakukan penghinaan dan pencemaran nama baik terhadap Ustadz Rofii dengan melontarkan pepatah Anjing Menggonggong Kafilah Berlalu. Foto/Dok MPI
A A A
JAKARTA - Doddy Sudrajat menampik tudingan dirinya telah melakukan penghinaan dan pencemaran nama baik terhadap Ustadz Rofi'i dengan melontarkan pepatah "Anjing Menggonggong Kafilah Berlalu".

Hal itu disampaikan oleh Djamaluddin Koedoeboen selaku kuasa hukum Doddy. Sebelumnya, Rofi'i resmi melaporkan Doddy Sudrajat atas kasus penghinaan dan pencemaran nama baik ke Polda Metro Jaya pada 28 Desember 2021. Hal tersebut dibantah oleh pihak terlapor.



Djamaluddin menyatakan, kliennya tidak berniat mencemarkan nama baik dan menghina sang terlapor.

"(Doddy Sudrajat) Tidak ada niat mau menghina siapa pun. Jadi peribahasa yang disampaikan itu sifatnya umum ada di KBBI, saya kira kita semua tahu artinya, maknanya," kata Djamaluddin di Polda Metro Jaya, Senin (10/1/2022).

Lebih lanjut Djamaluddin memaparkan, saat melontarkan kalimat tersebut Doddy Sudrajat tidak dalam keadaan marah.

"Nggak ada beliau menyampaikan itu tidak ada ekspresi kemarahan atau psywar dan lain-lain, tidak sama sekali," katanya.

Kasus tersebut berawal dari video Rofi'i yang menyinggung rencana Doddy Sudrajat untuk memindahkan makam Vanessa Angel. Dalam video tersebut, Rofi'i mengaku bakal memberikan sebuah gawai kepada Doddy jika niat pemindahan makam Vanessa Angel dibatalkan.

Namun sayang, Rofi'i menilai Doddy Sudrajat justru memberikan respons yang kurang menyenangkan.

"Tapi video saya di-munch screen, dimasukkan IG dia, ada keterangan 'jangankan handphone, pabrik Samsung-nya aja saya akan menolak'," kata Rofi'i di Polda Metro Jaya, beberapa waktu lalu.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2490 seconds (0.1#10.140)