7 Minuman untuk Meningkatkan Daya Ingat, Cegah Pikun

Rabu, 15 Mei 2024 - 05:00 WIB

3. Jus Berry



Masukkan beberapa blueberry, raspberry, blackberry, dan stroberi ke dalam juicer, atau campurkan ke dalam smoothie favorit. Bagaimanapun Anda meminumnya, buah beri adalah makanan otak. Mereka tinggi antioksidan yang melindungi sel dari kerusakan. Buah-buahan ini juga merupakan sumber bahan kimia tanaman yang baik seperti anthocyanin yang mendukung memori yang sehat.



4. Kombucha



Penggemar minuman fermentasi bersoda ini mengklaim kombucha baik untuk kesehatan. Mulai dari tekanan darah tinggi hingga diabetes dan kanker. Kombucha adalah campuran teh hitam, gula, bakteri, dan ragi. Minuman sehat ini meningkatkan kekebalan dan menurunkan peradangan. Namun, pastikan Anda menyimpan minuman ini dengan benar dan menyimpannya di lemari es.

5. Smoothie Hijau



Hanya satu porsi sayuran hijau sehari dapat membantu memperlambat penurunan mental seiring bertambahnya usia. Bayam, kale, dan collard green kaya akan nutrisi ramah otak seperti folat dan lutein. Tetapi Anda tidak perlu memakannya dalam bentuk salad untuk mendapatkan manfaatnya. Campurkan 2 ons sayuran hijau dengan buah beri, pisang, dan es untuk suguhan yang kaya dan bergizi yang juga sarat dengan vitamin A dan C.

6. Teh Kunyit



Kunyit adalah bahan utama dalam banyak makanan, dan menambah rasa dalam teh. Kunyit telah menjadi bagian dari pengobatan China dan India selama berabad-abad. Berkat sifat anti-inflamasinya, kunyit berguna untuk masalah kulit, sendi, dan pencernaan. Para peneliti sekarang melihat efek perlindungannya pada otak, yakni meningkatkan daya ingat dan memperlambat perkembangan penyakit Alzheimer.



7. Jus Bit

Halaman :
tulis komentar anda
Follow
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More