5 Cara Menurunkan Kolesterol Tinggi Tanpa Obat, Ampuh dan Cepat

Rabu, 01 Juni 2022 - 16:39 WIB
Biji fenugreek adalah rempah-rempah India yang biasa ditemukan yang digunakan dalam kari dan dal yang berbeda. Selain itu makanan, fenugreek juga dapat digunakan untuk mengontrol kolesterol jahat. Ahli Gizi yang berbasis di Delhi Mehar Rajput mengatakan fenugreek memiliki kandungan serat yang tinggi dan menawarkan banyak manfaat kesehatan. Biji ini menghambat akumulasi trigliserida dan kadar kolesterol.



3. Apel



Dalam buku Healing Foods disebutkan bahwa serat pektin hadir dalam apel, dengan konstituen lain seperti polifenol antioksidan. Kandungan tersebut terbukti bisa menurunkan kadar kolesterol jahat yang tidak sehat dan memperlambat oksidasi yang merupakan faktor risiko aterosklerosis suatu kondisi yang ditandai dengan arteri yang mengeras.

4. Amla



Amla adalah gudang dari banyak manfaat yang berhubungan dengan kesehatan. Menurut sebuah penelitian yang diterbitkan dalam Indian Journal of Pharmacology, amla selain mengurangi kolesterol, juga ditemukan memberikan manfaat perlindungan terhadap aterosklerosis. Konsumsi amla setiap hari tidak hanya mengurangi kadar kolesterol jahat tetapi juga mengurangi kerusakan akibat oksidasi.



5. Jelai

Halaman :
tulis komentar anda
Follow
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Video Rekomendasi
Berita Terkait
Rekomendasi
Terpopuler
Berita Terkini More