Apresiasi Pahlawan Seni dan Olahraga, Tantowi Yahya Inisiasi Lakukan Ini

Selasa, 28 November 2023 - 17:10 WIB
loading...
A A A
“Semoga hasil lelang dapat membawa perubahan nyata bagi kehidupan mereka," tambah Tantowi Yahya yang juga bertindak sebagai pembawa acara lelang.

Hal tersebut didukung oleh pernyataan Gde Putu Arya Kusuma, sebagai perwakilan dari dari Yayasan Bunga Bali, yang mengungkapkan bahwa inisiatif dalam kerja budaya ini berlangsung untuk merayakan kehidupan humanis dalam merawat harmoni berbangsa.

"Pameran lelang lukisan amal merajut kebhinnekaan dengan tajuk Bhinneka Tunggal Ika Berkarya untuk Pertiwi: Satoe Nusa, Satoe Bangsa, Satoe Djiwa ini merupakan inisiatif dalam kerja budaya. Menghadirkan peristiwa kesenian yang berikhtiar menerjemahkan ke- Indonesiaan dalam perspektif kemajemukan bangsa. Merayakan kehidupan humanis non sektarian dengan sikap inklusif, setara, dialogis, toleran dan saling menghormati demi merawat harmoni berbangsa," terang Gde Putu.

Beberapa nama yang menjadi penerima manfaat antara lain, Budiono Sutikno (pemain sepak bola), Mardi Lestari (pelari), Sukardi (penyanyi keroncong), Putu Wijaya (budayawan sastra Indonesia), H. Ukat (penyanyi dangdut Indonesia) dan lain-lain.

Acara amal ini dipandu oleh Helmy Yahya sebagai juru lelang dan didukung oleh Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi (KEMENDIKBUDRISTEK), Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (KEMENPAREKRAF), dan Kementerian Pemuda dan Olahraga (KEMENPORA), sebagi bentuk apresiasi atas jasa-jasa bangsa Indonesia, pahlawan seni dan olahraga.

Hadir dalam kesempatan tersebut Dito Ariotedjo, Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia yang ikut hadir guna mendukung penuh kegiatan sosial serta amal ini, dan bahkan ikutan membeli satu lukisan.

Pada penutupan lelang hari pertama itu, terkumpul dana sebesar Rp5.274.000.000 untuk 22 lukisan yang dilelang. Hal ini pun makin menunjukkan antusiasme masyarakat dalam mendukung pahlawan seni dan olahraga Indonesia.

Lelang tak hanya berhenti pada Selasa (28/11) malam karena akan terus digelar secara online hingga tanggal 30 Desember 2023 dan UID berharap pameran ini dapat jadi sarana penggalangan dana dan memberikan dukungan kepada pihak yang membutuhkan.

Adapun beberapa nama pahlawan seni dan olahraga yang menjadi penerima manfaat antara lain Budiono Sutikno (pemain sepakbola), Mardi Lestari (pelari), Sukardi (penyanyi keroncong), Putu Wijaya (budayawan sastra Indonesia), H. Ukat (penyanyi dangdut Indonesia), dan lain-lain.
(atk)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1707 seconds (0.1#10.140)