Pentas Satir Kisah Luar Angkasa Sukses Giring Penonton Jelajahi Memori

Senin, 04 Maret 2024 - 17:09 WIB
loading...
A A A
Lalu ketiga, Menari mengadaptasi newspaper teater, Ini suatu metode dari dramawan Augusto Boal, dimana tugas actor, dia mulai ketika dari membaca naskah. Begitupun sejalan dengan pesan Tuhan kepada manusia ketika dia diberi tugas untuk iqro, membaca.

Dalam cerita ini, terdapat kebenaran yang disajikan oleh pihak berkuasa yang berkepentingan. Tujuan dari pentas ini adalah mengungkap yang terungkap demi kemanusiaan yang lebih beradab.

Ia juga menyatakan Teater Pandora memasuki 10 tahun berdiri, sebagai mahluk teater percaya hubungan yang sehat antara penonton dengan pelaku, dengan stakeholder dan orang orang yang selalu ada di sisinya selama 10 tahun. "Kita memiliki misi ingin melahirkan ruang percakapan publik yang setara, " ucapnya.

Dengan adanya pertunjukan ini dan kolaborasi tempat publik, memungkinkan lahirnya diskusi yang segar dan menyenangkan antara pelaku, kami sendiri, partner kerjasama, penonton yang mungkin nanti bisa jadi calon stakeholder atau kawan kolaborator seperti Newsroom dn lainnya. Sedangkan untuk proses kreatifnya, Yoga menuturkan bahwa kami melihat terlebih dulu ruangnya yang ada dan bagaimana mengoptimalkannya sesuai yang kita punya

Dalam kesempatan sama, Wartawan senior Budi ace, yang hadir menyaksikan pentas Menari ikut menyatakan bahwa Kesenian adalah keindahan yang terkandung di dalam kebudayaan dan berbuah kecantikan, “artinya budaya pop hari ini digunakan untuk dapat menyampaikan pesan moral yang luar biasa bahwa Negara harus hadir menyelesaikan problema panjangnya, gak boleh mendiamkan.” Sebutnya.

Yoga Mohammad menimpali bahwa misi kami ingin berkeliling, msyarakat Indonesia sekarang ini kurang hiburan, jadi kami ingin mengakses, kemanapun kami pergi menjadi tontonan yang bisa menginspirasi setiap komunitas yang ada dan bisa mengajak mereka untuk pentas bareng.”betapa nikmatnya teater itu, meskipun agak susah dalam berproduksi tapi saya percaya selalu ada jalan, Tuhan selalu bersama orang orang baaik.”, pungkas Yoga Mohamad.

Teater Pandora, sebagai kelompok teater independen, terus berinovasi dan beradaptasi dengan keterbatasan ruang kesenian dan kebudayaan di tengah pertumbuhan kota yang terus maju. Dengan semangat “Reaktor!” mereka menjawab fenomena sosial melalui pertunjukan teater yang segar, bermakna, dan relevan
(atk)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.5472 seconds (0.1#10.140)