Selalu 100 Persen Saat Kerjakan Soal-soal Rumit, Xaviera, Sandy, dan Axel Belanja di Shopee Mall Karena 100 Persen Ori

Senin, 12 Agustus 2024 - 07:24 WIB
loading...
Selalu 100 Persen Saat...
Foto: Istimewa
A A A
JAKARTA - Warganet saat ini sedang ramai membicarakan nama Sandy Kristian Waluyo, Xaviera Putri Ardianingsih, dan Axel Giovanni Hartanto. Ketiganya adalah peserta game show pendidikan Clash of Champions (CoC), yang sukses menampilkan kemampuan mereka dalam menghadapi berbagai tantangan rumit dan seru, yang menguji kemampuan akademik, strategi, dan kolaborasi tim mereka.

Tak hanya karena performa mereka di CoC, tiga anak muda berbakat ini juga kembali menjadi sorotan usai mengaku memilih belanja di Shopee Mall yang 100% Ori. Hal tersebut mereka ungkapkan melalui unggahan di Instagram masing-masing. Pada unggahan yang sama, Sandy, Xaviera, dan Axel juga membocorkan tips dan strategi mereka dalam mengerjakan soal-soal rumit hingga cara menghafal dalam waktu singkat, yang sudah pernah mereka buktikan di CoC.

Sebut saja ketika Sandy meraih skor tertinggi di tantangan Shuffle and Recall, karena berhasil menghafal dan menyebutkan 46 dari 52 kartu remi secara berurut. Atau ketika Xaviera yang menunjukkan keahliannya dalam menghafal lukisan di tantangan Memory Madness. Serta ketika Axel bersama timnya berhasil menonjol saat mengerjakan tantangan Number Chain dan Cryptarithm, yaitu tantangan yang menguji kemampuan dalam memecahkan teka-teki angka. Tidak heran jika mereka jadi perbincangan warganet, ya! Lalu apa saja tips dari mereka?

Salah satu champion, Xaviera Putri, menjadi sorotan netizen karena kepiawaiannya dalam menghafal detail dari seratus lukisan hanya dalam waktu singkat di tantangan Memory Madness Clash of Champions. Pada challenge tersebut, para peserta CoC diminta untuk mengingat detail dari 100 lukisan terpopuler di dunia, mulai dari nama pelukis, judul lukisan, tahun pembuatan, dan sebagainya. Mahasiswi dari Korea Advanced Institute of Science & Technology (KAIST) angkatan 2020 itu sukses menjawab dengan benar enam pertanyaan sekaligus, dalam waktu yang sangat cepat. Kemampuan luar biasa Xaviera ini pun membuat banyak orang terinspirasi dan penasaran dengan trik jitunya.

Melalui video singkat yang diunggah di media sosial @xavieraputri, Xaviera blak-blakan membongkar rahasia dibalik keahliannya dalam mengingat detail dengan tepat.
Selalu 100 Persen Saat Kerjakan Soal-soal Rumit, Xaviera, Sandy, dan Axel Belanja di Shopee Mall Karena 100 Persen Ori

foto dari Instagram

“Gimana sih cara menghafal detail dari 100 lukisan? hmm… Annyeonghaseyo yeorobun halo semua, hari ini aku mau sharing ni gimana aku bisa menghafal informasi yang banyak dalam waktu yang singkat, seperti pas aku dapet challenge untuk menghafal detail dari 100 lukisan dalam waktu satu jam. Nah, pertama-tama nih aku selalu meng-organize dulu ada informasi apa saja yang aku harus hafalin. Nah, dari situ aku coba pahami dulu dan buat perkiraan, kira-kira pertanyaan apa ya yang bakal keluar. Trik dari aku bisa menghafal dalam waktu singkat adalah storytelling. Dari informasi yang aku udah dapatkan, aku connect nih satu sama lain. Jadinya, kalau ada pertanyaan yang terkait dengan lukisan itu, aku tinggal mikir kembali cerita apa ya yang aku sudah buat,” tutur Xaviera.

Ternyata, kunci di balik kuatnya daya ingat Xaviera adalah teknik storytelling, di mana ia akan mengumpulkan dan memahami detail dari suatu informasi, membuat prediksi pertanyaan, lalu menghubungkan informasi satu dengan yang lainnya. Dengan cara ini, wanita kelahiran 2001 itu bisa memikirkan kembali rangkaian cerita yang sudah dibuatnya. Strategi inilah yang memudahkan Xaviera dalam menjawab berbagai pertanyaan dalam tantangan Memory Madness.

Selain memiliki strategi yang jitu, rahasia lainnya dibalik prestasi hebat Xaviera yaitu usaha, konsentrasi, dan keyakinan 100%. Tak hanya soal usaha dan trik belajar yang dilakukan 100%, Xaviera juga tak mau main-main dalam hal lain, termasuk soal urusan belanja. Ia memastikan untuk belanja hanya di Shopee Mall 100% Ori. Tentunya, hal ini bukan tanpa alasan karena semua produk yang dijual di Shopee sudah terjamin 100% ori, jadi tidak perlu diragukan lagi kualitas dan keasliannya produknya.

“Tentunya semua ini bisa dicapai dengan 100% konsentrasi, 100% usaha, dan 100% keyakinan akan kemampuan diri kalian sendiri. Makanya, kalau soal belanja aku pilih yang 100% juga, seperti Shopee Mall 100% Ori. Belanja di Shopee Mall, 100% Ori,” sambungnya.

Unggahan Xaviera Putri tersebut menuai berbagai komentar positif dan decak kagum dari netizen.
Halaman :
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1761 seconds (0.1#10.140)