Kesuburan Wanita Bisa Menurun, Ini Usia Paling Subur

Selasa, 17 Agustus 2021 - 02:10 WIB
loading...
A A A
Usia 35 tahun

Sebelum usia 37 dianggap waktu yang baik untuk hamil. Data menunjukkan bahwa sebagian besar wanita memiliki 78% untuk hamil dalam setahun sebelum 37 tahun. Namun, beberapa wanita mungkin menghadapi kesulitan karena tingkat kesuburan menurun. Meski masih ada banyak telur di indung telur, tetapi kualitasnya mungkin tidak bagus. Selain itu, ada risiko keguguran yang lebih besar.

Temui dokter kandungan Anda secara berkala. Anda juga dapat memilih fertilisasi in vitro (IVF) untuk memiliki bayi. Ini juga merupakan fase yang baik untuk membekukan telur jika Anda berencana untuk hamil di usia 40-an dan 50-an.


Setelah 40 tahun

Setelah mencapai usia 40 tahun, kualitas dan kuantitas telur turun. Bahkan jika Anda hamil, risiko keguguran, kelahiran prematur, dan komplikasi terkait kehamilan lainnya meningkat. 90% sel telur wanita secara kromosom abnormal pada fase ini. Selain itu, beberapa bahkan mencapai fase pra-menopause di mana peluang untuk hamil turun hingga 5-10%.

Jika Anda menghadapi terlalu banyak masalah, cara terbaik untuk mengandung bayi adalah melalui IVF. Proses pembuahan ini aman, dan tingkat keberhasilannya juga tinggi.
(dra)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2626 seconds (0.1#10.140)