Banyak Diminati, Ini Beberapa Hal yang Perlu Diperhatikan sebelum Operasi Dagu

Jum'at, 13 Januari 2023 - 09:58 WIB
loading...
A A A
Calon pasien harus mengetahui dulu klinik mana yang menawarkan hasil terbaik untuk prosedur operasi. Pasalnya, melakukan operasi dagu tidak bisa dianggap sepele. Salah pengerjaan, justru bisa berakibat fatal bagi kesehatan maupun proporsi wajah calon pasien. Salah satu klinik yang bisa dipertimbangkan adalah iNov Glow yang terletak di kawasan Sunter Agung, Jakarta.

2. Prosedur Operasi

Hal yang harus diperhatikan berikutnya adalah prosedur operasinya. Catat keseluruhan hasil konsultasi yang dilakukan, termasuk mengenai prosedur sebelum, selama, dan setelah pengerjaan operasi dagu. Yang terpenting adalah membahas tentang pantangan sebelum dan sesudah operasi, risiko, serta jenis bius yang digunakan.

3. Kontrol Kesehatan

Sebelum dilakukan operasi dagu, calon pasien harus melakukan kontrol kesehatan lebih dulu. Hal ini wajib dilakukan guna melihat apakah ada kontraindikasi yang dapat mempersulit proses operasi. Beberapa tahapan yang mesti dilalui pasien ketika cek kesehatan sebelum operasi dagu, seperti cek laboratorium, rontgen, hingga cek ke dokter spesialis penyakit dalam.

Baca juga: 6 Bahan Alami untuk Mengatasi Pigmentasi Kulit, Nomor 5 Paling Mudah Didapat

4. Rincian Biaya

Langkah terakhir yang harus diperhatikan adalah mengenai rincian biaya yang akan dikeluarkan. Serupa dengan operasi plastik lainnya, prosedur koreksi dagu pun memiliki harga yang beragam. Secara umum, operasi ini dipatok seharga Rp30 juta. Selain itu, calon pasien harus menanyakan secara detail karena biaya tersebut biasanya belum termasuk biaya laboratorium, kontrol kesehatan, bius, dan lainnya.
(nug)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1466 seconds (0.1#10.140)