3 Film Kontroversial tentang Kerajaan Inggris, Nomor 2 Kisahkan Hubungan Gelap Putri Diana

Selasa, 27 Agustus 2024 - 17:10 WIB
loading...
3 Film Kontroversial...
Sederet film kontroversial tentang Kerajaan Inggris sering kali memicu perdebatan dan diskusi. Ini karena mengangkat isu-isu sensitif, mengungkap rahasia. Foto/The New York Times
A A A
JAKARTA - Sederet film kontroversial tentang Kerajaan Inggris sering kali memicu perdebatan dan diskusi. Ini karena mengangkat isu-isu sensitif, mengungkap rahasia tersembunyi, atau menyajikan interpretasi yang berbeda tentang sejarah kerajaan.

Meski demikian, film-film tentang Kerajaan Inggris selalu menarik perhatian karena menyajikan kisah-kisah yang dramatis dan penuh intrik. Film ini juga memberikan wawasan mendalam tentang kehidupan Keluarga Kerajaan yang biasanya tertutup dari publik.

Berikut adalah film kontroversial tentang Kerajaan Inggris dilansir dari Imdb, Selasa (27/8/2024).

3 Film Kontroversial tentang Kerajaan Inggris





1. The Queen (2006)

3 Film Kontroversial tentang Kerajaan Inggris, Nomor 2 Kisahkan Hubungan Gelap Putri Diana

Foto/Imdb

The Queen disutradarai oleh Stephen Frears dan dibintangi oleh Helen Mirren sebagai Ratu Elizabeth II. Film ini berlatar belakang kematian Putri Diana dan menyoroti ketegangan antara monarki dan Perdana Menteri Tony Blair, yang mendorong Keluarga Kerajaan untuk merespons dengan lebih manusiawi terhadap kesedihan publik.

Film ini mengeksplorasi bagaimana Elizabeth harus menyeimbangkan antara tradisi kerajaan dan tekanan dari rakyat dan pemerintah.

Film ini mengangkat kisah di balik layar Keluarga kerajaan Inggris setelah kematian tragis Putri Diana pada 1997. The Queen mengundang kontroversi karena dianggap terlalu berani dalam menggambarkan respons dingin Elizabeth terhadap kematian Diana, yang dianggap rakyat sebagai Ratu Rakyat.

Banyak yang merasa film ini menampilkan sisi kemanusiaan sang ratu yang jarang terlihat. Namun sebagian lainnya merasa bahwa penggambaran ini bisa merusak citra Elizabeth II.
Halaman :
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1339 seconds (0.1#10.140)