5 Obat Tradisional Penurun Panas pada Anak, Bisa Jadi Pertolongan Pertama

Jum'at, 26 April 2024 - 16:30 WIB
loading...
5 Obat Tradisional Penurun Panas pada Anak, Bisa Jadi Pertolongan Pertama
Obat tradisional penurun panas pada anak bisa menjadi pertolongan pertama di rumah. Demam terjadi ketika suhu tubuh seseorang meningkat melebihi kisaran normal. Foto/Parents
A A A
JAKARTA - Obat tradisional penurun panas pada anak bisa menjadi pertolongan pertama di rumah. Demam terjadi ketika suhu tubuh seseorang meningkat melebihi kisaran normal. Infeksi adalah penyebab paling umum dari kondisi ini.

Namun, demam adalah cara tubuh membantu melawan infeksi. Beberapa penyebab lainnya termasuk kondisi peradangan, kanker tertentu, dan reaksi terhadap obat atau vaksin. Ada obat tradisional penurun panas pada anak yang bisa dicoba di rumah.

Pengobatan demam pada anak sangat mirip dengan pengobatan pada orang dewasa. Namun, ada beberapa perbedaan kecil. Misalnya, untuk mengobati demam, anak-anak dan bayi sebaiknya mencoba minum banyak cairan.

Obat Tradisional Penurun Panas pada Anak



Berikut obat tradisional penurun panas pada anak dilansir dari Medical News Today, Jumat (26/4/2024).



1. Minum Banyak Cairan


Seperti halnya orang dewasa, anak yang demam juga membutuhkan banyak cairan. Namun, sulit untuk membuat anak kecil minum lebih banyak air.

Namun, orang tua bisa menggantinya dengan cairan lainnya. Seperti halnya kaldu ayam hangat, es mambo, dan jus buah.

2. Beristirahat


Anak-anak mungkin merasa lebih baik setelah minum obat penurun demam. Hasilnya, mereka akan merasa lebih energik dan ceria. Namun, penting untuk memastikan anak beristirahat hingga demam atau penyakitnya hilang.

Jika seorang anak tidak dapat tidur atau bersantai, orang tua dan pengasuhnya dapat mencoba membacakan cerita atau memutarkan musik yang menenangkan untuk mereka.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1038 seconds (0.1#10.140)