Maksimalkan Fitur Live Shopping, 60 Persen Total Pendapatan Awal Tahun HijabChic Berasal dari Shopee Live

Jum'at, 19 Juli 2024 - 06:06 WIB
loading...
A A A
Dalam proses produksi, HijabChic sangat memperhatikan proses produksi dengan teliti dan terstruktur, mulai dari pemilihan benang, produksi bahan, hingga pembuatan produk-produk berkualitas tinggi yang siap diluncurkan. Proses produksi yang kami lakukan ada beberapa tahap, seperti pemilihan benang dan warna, analisis tren, desain, prototyping dan sampling, produksi massal, hingga peluncuran koleksi baru.

Semua proses produksi dilakukan secara lokal dengan harapan dapat menciptakan lapangan pekerjaan tambahan bagi masyarakat sekitar, memperkuat industri fashion lokal, dan meningkatkan perekonomian Indonesia.

Maksimalkan Fitur Live Shopping, 60 Persen Total Pendapatan Awal Tahun HijabChic Berasal dari Shopee Live

Proses produksi HijabChic. (Foto: istimewa)

Perjalanan HijabChic Tumbuh dan Berkembang bersama Shopee

HijabChic mulai bergabung dengan Shopee pada 2018 sebagai upaya untuk beradaptasi terhadap kemajuan teknologi dan perubahan perilaku konsumen. Selain itu, HijabChic juga ingin memberikan akses mudah dan cepat kepada pelanggan di seluruh Indonesia. Sejak awal hingga bergabung dengan Shopee, HijabChic telah mengadopsi berbagai strategi untuk memaksimalkan penjualan online, yaitu optimasi SEO, pemasaran melalui media sosial, penggunaan konten dan dekorasi toko yang menarik (landing page, banner, dan logo), analisis dan optimalisasi, program afiliasi, hingga penawaran diskon menarik.

Memanfaatkan media sosial dan fitur Shopee seperti Shopee Live, Shopee Video, Flash Sale, Chat Shopee dapat meningkatkan visibilitas produk dan berinteraksi langsung dengan pelanggan. HijabChic juga rutin bergabung dengan kampanye yang Shopee hadirkan, seperti kampanye tanggal kembar, Shopee Mall, dan masih banyak lagi. Kemudahan transaksi dengan pelanggan juga sangat dirasakan karena metode pembayaran Shopee yang beragam hingga sistem logistik yang efisien dalam meningkatkan kepuasan pelanggan.

Nisa Pratiwi mengaku setelah bergabung dengan Shopee merasakan adanya peningkatan performa penjualan yang signifikan.

“Setelah bergabung dengan Shopee, kami merasakan peningkatan performa penjualan secara signifikan. Volume order sangat bertambah terutama di momen spesial, seperti tanggal kembar, pay day, dan kampanye Shopee lainnya. Fitur-fitur seperti Shopee Live dan Shopee Video menjadi wadah yang efektif untuk mempromosikan produk kami secara luas dan meningkatkan interaksi dengan customers,” katanya.

HijabChic mulai aktif menggunakan fitur interaktif Shopee Live dan Shopee Video sejak 2019. Kemudahan yang ditawarkan seperti interaksi real time dengan customers, penyampaian informasi produk yang lebih efektif, banyaknya promo menarik seperti voucher diskon dan lainnya memudahkan pengguna untuk membuat keputusan pembelian.

Keunggulan dari Shopee Live dan Shopee Video membuka kesempatan bagi HijabChic untuk memperluas jangkauan audiens melalui content video yang di post serta transparansi produk saat live streaming. Selain itu, HijabChic juga rutin membuat konten interaktif di Shopee Video seperti styling tips dengan memberikan penawaran eksklusif atau diskon khusus.
Halaman :
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1432 seconds (0.1#10.140)