6 Makanan yang Menyebabkan Bau Ketiak, Jangan Konsumsi Berlebihan

Selasa, 27 Agustus 2024 - 15:12 WIB
loading...
6 Makanan yang Menyebabkan...
Beberapa makanan menyebabkan bau ketiak meski terasa enak. Bau ketiak yang tidak sedap bisa masalah yang mengganggu kepercayaan diri dan dialami siapa saja. Foto/Palmers
A A A
JAKARTA - Beberapa makanan menyebabkan bau ketiak meski terasa enak. Bau ketiak yang tidak sedap bisa menjadi masalah yang mengganggu kepercayaan diri dan kondisi ini bisa dialami oleh siapa saja.

Meskipun kebersihan pribadi memainkan peran besar dalam mencegah bau ketiak , ada beberapa faktor lain yang dapat berkontribusi pada munculnya bau tersebut. Termasuk makanan yang dikonsumsi setiap hari.

Makanan tertentu dapat memengaruhi bau tubuh, termasuk bau ketiak. Ini karena mengandung senyawa yang dikeluarkan melalui keringat.

Berikut ini adalah beberapa makanan yang dapat menyebabkan bau ketiak dan tips untuk mengatasinya dilansir dari Health Line, Selasa (27/8/2024).

6 Makanan yang Menyebabkan Bau Ketiak





1. Makanan dengan Kandungan Belerang Tinggi


Makanan yang mengandung belerang, seperti bawang putih, bawang merah, brokoli, kubis, dan kembang kol, dapat menyebabkan bau ketiak. Belerang adalah senyawa alami yang ketika dicerna, dapat menghasilkan senyawa volatil seperti sulfur dioksida yang dikeluarkan melalui pori-pori kulit dan keringat.

Akibatnya, tubuh bisa mengeluarkan aroma yang tidak sedap. Batasi konsumsi makanan yang tinggi kandungan belerangnya atau pilih makanan pengganti yang tidak menyebabkan bau.

2. Makanan Berlemak dan Gorengan


Makanan berlemak tinggi, seperti daging merah, makanan olahan, dan gorengan, membutuhkan waktu lebih lama untuk dicerna. Proses pencernaan yang lama ini dapat menyebabkan tubuh menghasilkan lebih banyak keringat.

Hal ini berpotensi memicu bau tidak sedap jika bercampur dengan bakteri di kulit. Konsumsi makanan rendah lemak dan perbanyak sayuran serta buah-buahan segar yang mudah dicerna oleh tubuh.
Halaman :
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1953 seconds (0.1#10.140)