alexametrics

4 Perangkat untuk Lengkapi Dapur New Normal

loading...
4 Perangkat untuk Lengkapi Dapur New Normal
Selama masa isolasi, memasak menjadi aktivitas yang banyak dilakukan orang. Foto/Istimewa
A+ A-
JAKARTA - Pandemi COVID-19 yang telah membuat sebagian besar masyarakat harus beraktivitas di ruma saja berdampak pada intensitas kegiatan di dapur. Selama masa isolasi, memasak rupanya menjadi aktivitas yang banyak dilakukan orang.

Temuan Kantar dalam riset bertajuk “COVID-19 Impact on Indonesian Attitudes & Behaviours” memperlihatkan, 43% orang Indonesia mengurangi makan di luar dan kerap memasak sendiri selama pandemi COVID-19. Hal ini serupa dengan laporan Inventure berjudul “30 Consumer Behaviour Shiftings” yang menyebut bahwa pandemi telah mengondisikan kalangan yang sebelumnya dianggap paling anti-memasak, yaitu milenial, untuk turun ke dapur dan belajar meracik makanan yang simpel.

“Memasak di rumah saat ini sudah menjadi kebiasaan dan tentu memiliki sejumlah keunggulan. Di antaranya memastikan kualitas dan kesegaran bahan yang digunakan, serta menyesuaikan menu dan racikan dengan kebutuhan, juga kegemaran diri dan keluarga," kata Ali Cagri Gonculer, Country General Manager Beko Indonesia. (Baca Juga: Bikin Ketagihan, Lezatnya Oci Bakar dan Perkedel Jagung Manado)



Perusahaan yang Ari wakili, yakni Beko, membawa semangat "Live Like A Pro" untuk mendampingi masyarakat mewujudkan dapur di era new normal. Label home appliances asal Eropa itu, melalui siaran resminya, membagikan informasi terkait empat perangkat andal untuk dapur. Berikut ulasannya.

1. Kulkas
Kulkas menjadi perangkat wajib untuk setiap rumah, karena selain bertugas sebagai tempat menyimpan makanan, perangkat ini juga bertugas menjaga kesegaran bahan makanan.

Di era new normal, menyimpan bahan makanan merupakan salah satu cara untuk mengurangi frekuensi berbelanja ke luar rumah. Maka itu, memiliki kulkas dengan kapasitas besar sangat membantu mendukung situasi seperti saat ini.

Beko memiliki kulkas empat pintu dengan kapasitas 626 liter dan didukung teknologi MultiZone pada seri GN1416223ZX. Teknologi ini membuat bagian dalam kabinet dapat diatur sesuai kebutuhan, serta mampu beralih fungsi dari area pembeku, menjadi area pendingin dengan suhu yang dapat disesuaikan.

Selain itu, Beko juga memiliki kulkas berkapasitas 371-401 liter yang dilengkapi teknologi HarvestFresh, yang membawa sinar tiga warna cahaya layaknya siklus sinar matahari dalam sebuah crisper. Teknologi ini melindungi kandungan vitamin dan mineral pada buah serta sayuran agar tetap terjaga. Sedangkan teknologi EverFresh+ membantu memelihara kesegaran buah dan sayur agar mampu bertahan 3 kali lebih lama.

2. Kompor
Kompor menjadi perangkat “paling sibuk” untuk mengolah dan mematangkan makanan sehingga sehat untuk dikonsumsi. Pilihan kompor tak hanya memengaruhi hasil masakan, tapi juga keselamatan pengguna dan penghematan sumber daya.

Beko sendiri memiliki kompor gas tanam dengan 2-5 tungku, serta kompor gas freestanding. Keduanya memiliki manfaat lebih dengan menghemat gas dan waktu memasak berkat teknologi High Efficiency Gas Burner. Tungku masaknya 25% lebih efisien ketimbang kompor standar. Tak hanya itu, seluruh kompor gas Beko dilengkapi sistem pengaman Gas Safety SDF yang akan mematikan aliran gas secara otomatis saat terjadi kebocoran.

Selain kompor gas, Beko juga memiliki kompor induksi dengan teknologi IndyFlex+, yang memberikan fleksibilitas untuk mencocokkan area memasak sesuai dengan ukuran alat memasak. Efisiensi lain adalah, kompor Beko menggunakan bahan tempered glass sehingga lebih mudah dibersihkan guna menghindari perkembangbiakan bakteri pada perangkat masak.

3. Rice Cooker
Rice cooker termasuk perangkat paling umum yang ada di dapur masyarakat Indonesia. Bukan hanya sebagai “koki” nasi, rice cooker bisa dimaksimalkan untuk memasak bahan makanan lain.

Rice cooker Beko seri RCM67023R misalnya, menjadi contoh perangkat multitugas karena dilengkapi program memasak bubur, sup, bahkan kue. Fitur 3D Heating Technology-nya mampu menyebarkan panas secara merata sehingga masakan di dalam dapat matang secara sempurna. (Baca Juga: 10 Aktivitas Paling Disukai Usir Bosan di Era New Normal)

4. Oven
Kreativitas dan variasi santapan menjadi pemicu yang meningkatkan selera makan. Oven dapat membantu penyediaan ragam makanan di tengah kebosanan menyantap yang itu-itu saja, mulai masakan gurih (savory) hingga hidangan penutup (dessert) atau aneka camilan. Oven juga menjadi perangkat pilihan untuk metode pengolahan yang lebih sehat bagi mereka yang menghindari makanan digoreng.

Oven tanam listrik Beko dilengkapi teknologi 3D MultiDimensional Cooking dengan sistem pemanasan merata dari beberapa dimensi dan kestabilan suhu. Pada oven Beko seri BVM34400BS teknologi Split & Cook membagi oven Beko menjadi dua bagian yang masing-masing dilengkapi kipas, timer, serta pengaturan suhu tersendiri sehingga pengguna bisa memasak dua tipe masakan berbeda secara bersamaan tanpa takut rasa dan aromanya tercampur.

Tidak hanya itu, Beko juga memiliki Combi Steam Oven pada seri BIDM19700XDS yang dapat memanggang sekaligus mengukus makanan untuk menghasilkan tekstur yang crunchy, namun tetap lembut. Memiliki berbagai jenis teknologi pada perangkatnya, Beko tidak lupa untuk melengkapi oven dengan teknologi SteamShine Cleaning berupa sistem pembersihan perangkat menggunakan panas 95°C yang akan menghasilkan uap yang mampu melunakkan kotoran yang menempel pada oven sehingga mudah dibersihkan.
(tsa)
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak